Ngaku Butuh Uang
Net/Ilustrasi

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Demi mendapatkan uang, Dedi Kesuma alias Dedi (19) tega menggorok leher temannya sendiri, Muhammad Krisyadi alias Yadi (14), dengan pisau Cutter, Selasa (12/9/2017) siang.

Akibat gorokan itu, leher Yadi mengalami luka robek sepanjang 10 Cm, dan kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Grand Medistra. Sementara Dedi Kusuma (Pelaku) yang menetap di Dusun 8, Desa Pematang Seterak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai, mendekam di sel tahanan Polres Serdang Bedagai.

Informasi yang diperoleh wartawan, Kamis (14/9/2017), awalnya pelaku datang kerumah korban yang hanya berjarak beberapa meter dari rumahnya. Kemudian pelaku mengajak korban jalan-jalan dengan mengendarai sepeda motor BK 5431 OE.

Sesampainya di areal perkebunan Mata Pao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai. Keduanya berhenti, dengan alasan pelaku menunggu pacarnya sembari duduk di bawah pohon. Korban yang tidak ada rasa curiga mengikut saja, dan juga ikut menunggu sembari mengisap sebatang rokok.

Tanpa disadari oleh korban, tiba-tiba pelaku mengeluarkan pisau cutter kemudian memegang kepala dan menggorok leher korban. Seketika korban tergeletak dan berlumuran darah. Melihat korban roboh, pelaku mengambil sepeda motor, handphone dan uang tunai ratusan ribu rupiah. Kemudian pelaku meninggalkan korban di lokasi kejadian.

Beruntung, ada warga bernama Zulfikar (36) melintas dan melihat korban. Kemudian Zulfikar dengan dibantu warga yang lain melarikan korban ke rumah sakit terdekat.

Sementara, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Teluk Mengkudu Ipda Barito menyebutkan, pelaku ditangkap pada Rabu (13/9/2017) malam, beberapa jam setelah kejadian di rumahnya.

“Motifnya pelaku ingin menguasai harta korban. Pelaku juga mengaku butuh uang. Untuk barang bukti dan penadahnya sedang kita selidiki,” tandas Ipda Barito. Berita Serdang Bedagai, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here