Krisis Kemanusiaan Myanmar
Foto: Ketua ICMI Muda Tebing Tinggi Alfi Syahri (kanan) saat berunjuk rasa solidaritas untuk Rohingya.

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Tebing Tinggi mengutuk aksi biadab yang dilakukan kepada etnis Rohingya di Myanmar.

Ketua ICMI Muda Tebing Tinggi Alfi Syahri mengungkapkan kesedihannya melihat kebiadaban yang terjadi di sana. Baru – baru ini ICMI Muda Tebing Tinggi juga menggelar aksi solidaritas untuk Rohingya bersama Sekretariat Bersama Ummat Islam Tebing Tinggi.

“Kami secara tegas mengutuk aksi tersebut. Khususnya kepada militer Myanmar yang telah memabantai saudara-saudara kami sesama muslim di sana,” kata Alfi Syahri, Senin (11/9/2017).

ICMI Muda Tebing Tinggi juga mendesak PBB agar menangani krisis kemanusiaan ini secara serius. Apalagi, Kata Alfi Syahri, tindakan itu menjurus kepada pemberangusan etnis atau genosida.

“Pemerintah Indonesia juga harus terus melakukan upaya diplomatik untuk mendesak penyelesaian konflik,” ujar Alumni HMI Fisip USU itu.

Dia berharap, konflik kemanusiaan itu bisa berakhir secepatnya. Pemerintah Indonesia juga didesak untuk menerima pengungsi asal Myanmar.

“Ini harus segera diakhiri,” tegas Alfi. Berita Tebing Tinggi, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here