Nelayan Nias Hilang
Foto: Tim BPBD Nias dan Pos SAR Nias, melakukan persiapan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

MUDANEWS.COM, Nias Utara – Seorang warga Kabupaten Nias Utara, Sumateta Utara, yang berprofesi sebagai nelayan dikabarkan hilang saat melaut, Jumat (1/9/2017) dinihari.

Nelayan yang dikabarkan hilang itu bernama Rusman Lahagu (50) warga Desa Balefadoro Tuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. Dia dikabarkan hilang setelah pergi melaut pada hari Jumat (1/9/2017) dinihari. Namun, hingga Jumat siang Rusman Lahagu, belum juga kembali ke rumahnya.

“Korban berangkat dari rumah sekitar pukul 03.00 WIB. Tapi, sampai pukul 11.00 WIB, korban tak pulang-pulang juga. Merasa resah dengan keadaan korban, kemudian keluarga korban dengan dibantu warga melakukan pencarian,” kata warga sekitar Yanuarman Gulo, Sabtu (2/9/2017).

Yanuarman Gulo menambahkan, saat dilakukan pencarian, yang ditemukan hanya perahu yang ditumpangi korban. Tapi korban tidak ditemukan di sekitaran lokasi penemuan perahu.

“Perahunya ditemukan dalam keadaan rusak. Namun, korban tidak ditemukan,” terangnya.

Sampai berita ini ditayangkan, petugas BPBD Nias, bekerja sama dengan Tim Pos SAR Nias masih melakukan pencarian terhadap korban. Berita Nias Utara, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here