Ospek UINSU Medan 2017
Foto: Prof Dr Saidurrahman (Rektor UINSU), Dr Muhammad Ramadhan, M.Ag (Wakil Rektor II), Prof Dr Amroeni Drajat, M.Ag (Wakil Rektor III UINSU), Perwakilan Pangdam I Bukit Barisan, Perwakilan Kapolda Sumatera Utara dan Anggota DPR RI Fadly Nurzal, S.Ag.

MUDANEWS.COM, Medan – Universitas Islam Negeri Sumatera Utara menggelar masa perkenalan mahasiswa baru dengan khidmat dan edukatif.

Hal ini terlihat pada Senin, (28/8/2017) di Kampus I UINSU Jalan Sutomo Ujung Medan, sebanyak 6.875 mahasiswa baru mengikuti serangkai kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).

Serangkai kegiatan yang dihadirkan para Civitas Akedemik UINSU dan Panitia Penyelenggara PBAK dibuat se Edukatif mungkin sesuai dengan pesan Presiden agar tidak menghadirkan perpeloncoan yang seolah-olah menjadi hal wajib untuk membina mental, sehingga kerap menciptakan aksi kekerasan.

Dalam sambutannya Rektor UINSU Prof Dr Saidurrahman menyampaikan kepada seluruh peserta PBAK dan tamu undangan, bahwa mahasiswa adalah agen perubahan yang akan mengubah dan menentukan masa depan Agama dan Bangsa, oleh sebab itu dibutuhkan keseriusan dalam mengemban dan menjalankan amanah sebagai mahasiswa dengan belajar keras, belajar cerdas, belajar tuntas dan belajar ikhlas.

Ospek UINSU Medan 2017
Foto: Antusias mahasiswa/mahasiswi baru saat PBAK di Kampus I UINSU Jalan Sutomo Ujung Medan.

“Masa orientasi siswa atau mahasiswa baru, kerap menjadi ajang untuk memperolok para junior dengan memberikan beragam tugas aneh. Kampus adalah tempat berkumpulnya para ilmuwan dan intelektual. Maka sudah sepantasnya civitas akademika menghadirkan Ospek yang nyaman dan menyenangkan. Mahasiswa baru seharusnya diperlakukan dengan lebih bermartabat, karena mereka ini adalah calon-calon pendorong kemajuan,” ujar Prof Dr Saidurrahman.

Rektor juga menambahkan, UINSU Medan menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan dengan cara mengaji (17 Kali Khatam Alquran dalam 17 Menit) dan berjalan secara khidmat dan tertib, diharapkan dari kegiatan ini akan hadir hafiz Quran di Kampus UINSU dan Mahasiswa selalu berpegang teguh kepada Alquran yang merupakan Kalamullah sebagai panduan hidup.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor I Prof Dr Syafaruddin, Wakil Rektor II Dr Muhammad Ramadhan, M.Ag, Wakil Rektor III Prof Dr Amroeni Drajat, Perwakilan Pangdam I Bukit Barisan, Perwakilan Kapolda Sumatera Utara, Ketua Ikatan Keluarga Alumni UINSU yang sekaligus anggota DPR RI Fadly Nurzal, S.Ag, segenap civitas akedemika UINSU dan para tamu undangan lainnya. Berita Medan, Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here