Bupati Berangkatkan 54 Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Tapteng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapteng – Sebanya 54 orang Jamaah Calon Haji Asal asal Tapteng, Diberangkatkan langsung Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kamis (17/8/2017), dari Mesjid Al-Muslimin Pandan menuju Bandara Dr Ferdinand Lumban Tobing Pinangsori.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan, selamat menunaikan ibadah Haji Tahun 1438H/2017M, kepada Jamaah calon Haji asal Tapteng yang akan diberangkatkan.

“Semoga menjadi Haji yang Mabrur dan Mabrurah. Kiranya, Allah SWT melindungi Jamaah calon Haji selama menunaikan ibadah Haji selama berada ditanah suci, dalam keadaan sehat dan dapat mengikuti seluruh rangkaian Ibadah Haji dengan khusuk, serta kembali ke tanah air menjadi Haji yang Mabrur dan Mabrurah,” ucap Bakhtiar.

Sambungnya, Bupati meminta kepada seluruh Jamaah calon Haji agar mendoakan Pemerintah, diberi kekuatan dan kebijaksanaan oleh Allah SWT dalam melaksanakan pembangunan fisik maupun mental spiritual di Kabupaten Tapteng.

“Kepada bapak, ibu calon Haji, sesampainya di Tanah Suci doakan kami agar diberi kekuatan dan kebijaksanaan oleh Allah SWT, menuju Tapteng yang berkarakter, mandiri, sejahtera dan berkeadilan. Dibawah kepemimpinan kami bersama bapak Darwin Sitompul melaksanakan pembangunan tidak hanya fisik semata, namun mental spiritual juga harus diperhatikan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tapteng, sebagai Penyelenggara Haji dan Umroh menjelaskan, jumlah dan jadwal keberangkatan Jamaah calon Haji asal Tapteng.

“54 orang Jamaah calon Haji Tapteng akan bergabung pada Kloter 21 dengan Makhtab 51 Jarwal rumah 1001 dan berangkat pada Tanggal 18 Agustus 2017. Selanjutnya, calon Haji tersebut masuk asrama dan berangkat menuju Tanah Suci yang dijadwalkan Tanggal 19 Agustus 2017, sekira Pukul 19.00 WIB,” jelasnya.

Pantauan Awak Media, acara pemberangkatan calon Haji itu dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, Ketua DPRD Tapteng, Ketua TP PKK Tapteng, Wakil Ketua I TP PKK Tapteng, Sekdakab Tapteng, SKPD Tapteng, Ketua BKM Mesjid Al-Muslimin Pandan dan ratusan keluarga calon Haji. Uniknya, ada dua orang calon Haji kakak beradik yaitu, Nurhaimah Usia 80 Tahun dan Nurtainah 78 Tahun. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini