Bupati Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Tapteng Tahun 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapteng – Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Secara resmi mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tapteng Tahun 2017, Selasa (15/8/2017), di Gedung Olah Raga Pandan.

Pantauan Awak Media, pengukuhan anggota  ditandai dengan penyematan kandit secara simbolis oleh pembina upacara, kepada pemimpin upacara dengan diikuti seluruh anggota paskibra sebanyak 27 siswa-siswi SMA se Kabupaten Tapteng.

Dalam bimbingan dan arahannya Bupati Kabupaten Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, bahwa Paskibra merupakan unsur penting pendukung suksesnya upacara peringatan detik–detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun 2017.

“Pasukan yang dikukuhkan saat ini nantinya akan menjalankan tugas penting pada 17 Agustus mendatang untuk menaikkan dan menurunkan bendera pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia didaerah yang kita cintai ini,“ kata Bakhtiar.

Sambungnya, acara pengukuhan anggota Paskibra yang dilaksanakan pada pagi itu sangat penting dan menjadi sebuah kehormatan serta kebanggaan tersendiri bagi para anggota Paskibra. Karena, tidak semua siswa yang ada di Kabupaten Tapteng dapat menjadi angota dan siswa yang terbaiklah yang memiliki kesempatan.

“Untuk itu saya sangat berharap dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/8/2017) dan penurunan bendera merah dapat berjalan dengan baik dan sempurna. Anak-anak kami Paskibra memiliki dedikasi, semangat yang tinggi. Oleh karenanya, mari melaksanakan amanah dan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya. Kepada semua anggota Paskibra dapat menjaga kesehatan dengan baik dalam menjaga tugas yang diamanatkan,” harapnya.

Pengukuhan anggota Paskibra yang digelar di Gedung Olah Raga Pandan itu di hadiri jajaran Forkopimda Tapteng, Ketua DPRD Tapteng, Sekda Tapteng, SKPD, dan Paduan Suara oleh Siswa SMA Swasta Santu Fransiskus, serta orangtua para anggota Paskibra. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini