Polsek Medan Area Gelar Operasi Kasih Sayang, 36 Siswa Terjaring

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Area menggelar Operasi Kasih Sayang, terhadap para siswa yang bolos disaat jam belajar, Senin (7/8/2017) pagi.

Kapolsek Medan Area Kompol Hartono mengatakan, yang menjadi Target Operasi (TO) dalam operasi kasih sayang kali ini adalah para siswa yang bolos sekolah dan bermain di Warung Internet (Warnet) saat jam belajar berlangsung.

“Dalam operasi itu, kita berhasil menjaring 36 siswa dari berbagai sekolah, yang sedang bermain di ‘Warnet Legian’ Jalan Halat, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, milik Joko Sodikin. Saat jam belajar mengajar masih berlangsung di setiap sekolah,” kata Hartono kepada wartawan Selasa (8/8/2017).

Guna memberi efek jera, sambung Hartono, ke 36 siswa tersebut diboyong ke Mapolsek Medan Area. Sesampainya di Markas Komando (Mako), ke 36 siswa dilakukan pendataan dan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Ke 36 siswa yang terjaring baru kita pulangkan setelah membuat surat pernyataan, yang disaksikan langsung oleh masing-masing orang tua siswa,” terang Hartono.

Hartono menambahkan, kegiatan operasi kasih sayang ini bertujuan, agar setiap siswa menjadi generasi penerus bangsa yang disiplin dan taat terhadap aturan sekolah. Bukannya malah berkeliaran disaat jam belajar mengajar masih berlangsung.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh orang tua siswa agar lebih memperhatikan anak-anaknya di sekolah. Jangan hanya menyerahkan tanggungjawab kepada guru di sekolah. Namun, sebagai orang tua, harus juga membantu guru untuk mengawasi anak-anaknya di dalam maupun di luar sekolah,” imbaunya. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini