Bupati Kukuhkan
Foto: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengukuhkan siswa-siswi SMP Al-Muslimin Pandan.

MUDANEWS.COM, Tapteng – Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani kukuhkan 246 orang siswa-siswi SMP Al-Muslimin Pandan, Kelas VII Angkatan XIX Tahun Ajaran 2017-2018, Sabtu (29/7/2017), di Aula SMA Negeri Matauli Pandan.

Dalam sambutannya, Bakhtiar meminta kepada orangtua siswa agar mengikhlaskan anaknya untuk dididik di SMP Al-Muslimin Pandan. Karena Ia meyakini guru-guru pendidik di SMP Al-Muslimin adalah orang yang bertaqwa kepada Allah SWT dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Melalui kesempatan ini, saya meminta kepada SMP Al-Muslimin Pandan, agar menyampaikan kepada kami apa saja yang bisa kami bantu demi peningkatan mutu pendidikan di sekolah SMP yang kita banggakan ini. Seperti yang kita lakukan di SMA Matauli Pandan, Tapteng mensubsidi anggaran bagi siswa berprestasi yang tidak memiliki biaya, sehingga anak-anak berprestasi kurang mampu dapat mengenyam pendidikan untuk mewujudkan cita-cita menjadi generasi penerus bangsa,” kata Bakhtiar.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMP Swasta Al-Muslimin Pandan, Siti Nuraisyah melaporkan bahwa pihak Yayasan Al-Muslimin Pandan setiap tahunnya menyediakan beasiswa sebanyak 70 orang bagi siswa yang tidak mampu. Dengan adanya bantuan itu semakin memberikan kesempatan kepada masyarakat yang anaknya mampu dibidang akademik, namun kurang beruntung di bidang ekonomi.

“Kami selaku tenaga pengajar di SMP Al-Muslimin Pandan, mengucapkan terimakasih kepada pihak Yayasan yang selalu memberikan dukungan demi peningkatan mutu pendidikan di SMP Al-Muslimin Pandan. Dan sebagai bukti atas dukungan itu, SMP Al-Muslimin Pandan telah meraih begitu banyak penghargaan baik itu tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan sampai Internasional. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Yayasan Al-Muslimin,” ucapnya.

Dijelaskannya, bahwa seleksi yang dilaksanakan pihaknya sejak tanggal 17 Juli lalu dilakukan dengan tiga gelombang, dimana jumlah pendaftar sebanyak 738 orang dan yang diterima 246 atau 31,17 persen dari jumlah pelamar dan siswa terjauh berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Pantauan Awak Media, dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Al-Muslimin Pandan, Panusunan Pasaribu, yang juga merupakan mantan Bupati Tapteng, beserta dengan pengurus lainnya. Berita Tapteng, Arjuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here