PB MABMI Laksanakan Halal Bihalal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pengurus Besar Majelis Adat Melayu Indonesia (PB MABMI) dan Pengurus Besar Gerakan Angkatan Muda Melayu Indonesia (PB GAMI) melaksanakan kegiatan halal bihalal, dengan tema ‘Idul Fitri Patri Silaturahmi Produktif, yang dilaksanakan di Hotel Santika, Minggu malam (23/7/2017).

Acara yang dihadiri Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai penasehat PB GAMI, Plt Walikota Siantar Hefriansyah SE sebagai presiden PB GAMI yang baru periode 2017-2022, Ok Arya Zulkarnain,SH,MM sebagai Ketua MABMI, Wakil Bupati Batubara Harry Nugroho, Tokoh Muda Sumut H. Musa Rejekshah (Ijeck) dan hampir 500 lebih tamu undangan.

Ok Arya dalam sambutannya mengatakan mungkin belum semua organisasi pendukung MABMI datang pada hari ini, itu dikarenakan banyak berita simpang siur tentang keabsahan organisasi MABMI ini.

Menurut Ok Arya, MABMI yang dia pimpin merupakan MABMI yang sudah sah.

“Yang pasti yang saya pimpin ini MABMI sudah legal dan kita orang melayu bangsa pejuang tidak ada kenal menyerah, teruslah berjuang mecapai apa yang kita cita-citakan,” pinta Ok Arya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ok Arya mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, dikarenakan ini masih dalam nuansa syawal.

Sementara itu Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat melayu yang ada di Sumut, agar dapat mejaga dan memilihara situs budaya melayu yang ada di daerah masing-masing.

Dia juga ikut sedih, melihat situs-situs bersejarah melayu di Sumut ini tidak terawat, padahal disetiap daerah ada Sultannya, jangan sampai identitas etnis melayu ini hilang di bumi maupun di tanah kelahirannya. Berita Medan, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini