Piala Soeratin 2017, Ketum PSSI Minta Ada Bibit Pesepakbola Andal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Pada gelaran Piala Soeratin 2017, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Edy Rahmayadi meminta agar ada bibit baru yang bisa dibanggakan di kancah sepakbola nasional.

Hal itu diungkapkannya usai dia menyaksikan pertandingan Piala Soeratin zona Sumatera Utara yang mempertemukan PSSA Asahan Junior versus PSMS Medan Junior di Stadion Mutiara di Jalan Madong Lubis, Kecamatan Mutiara, Kisaran Kabupaten Asahan, Jumat (21/7/2017).

“Pertama kita apresiasi lah, sudah mau bermain terlebih dahulu. Selama ini, kita mati, kita akan melakukan pembinaan skil, cara bertahan dan speed serta power. Ini tugas pelatih melakukan pembinaan,” ungkap Edy Rahmayadi

Dia juga mengatakan, selama ini pemain sepakbola kurang mendapat pmbinaan. Padahal apabila dibina dengan baik, setiap daerah pastinya punya pemain yang memiliki kualitas terbaik dan punya daya saing.

“‎Ini lah kita, bangsa dengan jumlah penduduk 250 juta jiwa. Setiap Provinsi, setiap Kabupaten, setiap Kecamatan pemaian sepakbola yang baik dengan melakukan pembinaan baik. Indonesia bisa menjuari persepakbolaan dunia,” ucap Jendral berbintang tiga itu.

Dalam pertandingan sore tadi, Ayam Kinantan Junior menyapu bersih tiga poin dengan kemenangan telak, skor 2-6.

Untuk diketahui, Piala Soeratin Zona Sumatera suda masuk pada babak 12 besar. Hari ini pertandingan serentak digelar di empat lokasi. Di group G, PSMS Jr Medan, PSSA Jr, Agtagana FC Jr melaksanakan pertandingan di Stadion Mutiara Kisaran. Sedangkan group H, PS.Keluarga USU Jr, Sedikalang FC.Jr dan PS Sergei Jr bertanding di Stadion Mini USU Medan.

PSDS Jr Deli Serdang Jr bersama Medan Sakti FC Jr serta PS.Bintang Utara Rantau Prapat berada digroup I melaksanakan pertandingan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam. Sedangkan digroup J, Deli Serdang Unitet Jr, PS.Patriot Dispora Jr dan Victory Dairi FC Jr, melakukan pertandingan di Stadion mini Pancing Medan. Berita Asahan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini