Perbaiki Arus Listrik Tambak, Rijal Tewas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Rijal (23) warga Dusun Huta Dua Purbaganda, Kabupaten Simalungun tewas akibat tersengat arus Iistrik, Kamis (20/7/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Menurut Informasi diterima wartawan , Kamis (20/7/2017) pemuda yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh ditambak PT Kuala Windu R, Dusun V, Desa Nenas Siam, Kecamatan Medang Deras.

Ketika itu ia hendak memperbaiki kabel listrik putus, arus diduga belum dimatikan langsung disambung. Akibatnya korban terpental dan tidak sadarkan diri.

Rekan korban mengetahui hal itu langsung membantu dan tidak berselang lama petugas kepolisian Polsek Medang Deras turun kelokasi.

Kapolsek Medang Deras AKP Usman membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kejadian itu saat korban hendak memperbaiki ada kerusakan pada kabel arus listrik, namun dilokasi ada kabel telanjang dan saat itulah korban tersengat.

“Korban sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat, diperjalanan korban tewas,” kata Kapolsek.

Dihari yang sama sejumlah wartawan mendatangi lokasi kejadian untuk mendapatkan informasi yang kongkrit atas kematian Rijal, namun sayangnya buruh yang ada ditambak tersebut tidak mau membuka pintu.

“Gak berani kami buka pintu bang, kalau tidak diizinkan Pimpinan PT Kwala Windu,” kata salah seorang pekerja.

Sejumlah kalangan masyarakat Kecamatan Medang Deras meminta penegak hukum untuk dapat mengusut tuntas kematian buruh ditambak tersebut.

“Instansi Pemkab Batubara dan DPRD diminta turun kelokasi guna memeriksa keberadaan izin pendirian tambak. Sebab diduga perusahaan itu tidak memiliki izin yang sah sesuai aturan dan mempekerjakan buruh ilegal,” pinta masyarakat. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini