Pilgub Sumut 2018
Foto: Ketua Umum DPD PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menari dengan beberapa penari saat baru tiba di Kantor DPD PDIP Sumut, Selasa (18/7/2017). Foto: Yogoy

MUDANEWS.COM, Medan – Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto mengatakan, sudah ada empat bakal calon Gubernur Sumut yang mendaftarkan diri ke partainya.

Empat calon tersebut antara lain, Tengku Erry Nuradi, Ngogesa Sitepu, Syahril Tumanggor dan Syamsul Arifin. Pihaknya juga tak menampik masih akan terus membuka bagi tokoh di Sumatera Utara untuk mendaftarkan diri ke PDIP.

“Ya benar, sudah ada empat orang yang mendaftarkan diri,” kata Soetarto di sela acara peresmian Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting KM 11, Selasa (18/7/2017).

Pendaftaran akan dibuka hingga akhir Juli 2017. Pihaknya belum bisa angkat bicara soal siapa yang akan diputuskan menjadi Calon Gubernur Sumut pada Pilgub Sumut 2018 mendatang.

Sementara itu, pihaknya juga masih membuka pendaftaran untuk bakal calon yang ingin maju pada Pilkada di beberapa daerah di Sumut.

“Sekarang kita masih terbuka kita akan tutup hingga akhir Juli untuk Pilgub. Sementara Pilkada masih terbuka untuk wilayah Padang Lawas Utara, Padang Lawas, dan Padang Sidempuan,” ujarnya.

Nantinya, setelah pendaftaran ditutup, pihaknya akan melakukan penyaringan tahap pertama. Kemudian dilanjutkan penyerahan nama-nama kepada DPP untuk dipertimbangkan.

Namun begitu, partai berlambang banteng moncong putih itu masih memprioritaskan kadernya apabila ada yang punya keinginan untuk maju. Pihaknya juga akan melihat bagaimana permintaan masyarakat soal siapa calon yang akan didukung.

“Tapi kami juga sangat realistis melihat apa yang diinginkan masyrakat Sumut,” tandasnya. Berita Medan, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here