Mahasiswa Unimed Ajarkan Kesenian untuk Anak Marjinal, Ini Realisasinya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) ajarakan kesenian untuk anak marjinal di Jalan Bajak V, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Program ini diinisiasi oleh Asrin Indah Safitri, Adi Syahputra, Lili Purnama dan Sartika Yani.

Dikatakan oleh Prasetyo selaku Ketua KAMI Culture Community mengapresiasi dan senang dengan kegiatan yang dilakukan mahasiswa Unimed.

“Saya sangat mengapresiasi perhatian mahasiswa terhadap anak-anak terutama anak-anak marjinal yang ada disini, dan saya senang adik-adik mahasiswa mau membantu dan peduli terhadap pendidikan untuk anak marjinal dalam hal ini untuk pendidikan keseniannya. Dan selama adik-adik mahasiswa itu melakukan kegiatan disini, tempat ini selalu ramai dipenuhi anak-anak marjinal yang ada di sekitar Jalan Bajak V, beda dengan sebelum mereka membuat kegiatan disini. Jadi anak-anak lebih antusias belajar menari, melukis, dan kesenian lainnya,” ungkapnya.

Kemudian, program ini diisi dengan kegiatan mengajar seperti kesenian, menari, melukis, bermain peran serta sastra untuk meningkatkan kemampuan anak-anak marjinal dalam bidang kesenian.

Selanjutnya, Asrin Indah Safitri, selaku perwakilan inisiator program berharap semoga program ini menjadi wadah atau tempat berbagi bersama antara mahasiswa dengan anak-anak marjinal di sekitar jalan Bajak V.

“Kegiatan pelatihan yang diadakan seminggu sekali telah membuat anak-anak marjinal lebih terasah bakat dan minat keseniannya. Semoga realisasi program dapat berjalan dengan baik dan lancar serta membawa kebermanfaatan jangka panjang,” demikian Asrin. Berita Medan, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini