Hari Pertama Sekolah, Ketua DPRD Labura Sambut Siswa-siswi SMA Mulankuh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Ketua DPRD Labuhanbatu Utara menyambut siswa-siswi SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu saat hari pertama masuk sekolah di Tahun Ajaran Baru.

Tahun Pelajaran baru untuk SMA sederajat yang dimulai pada Senin (17/7/2017) dibuka dengan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS). Di SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu, Ketua DPRD Labura turut menjadi pembicara pada kegiatan MOS yang biasa disebut dengan Forum Ta’aruf Siswa (Fortasi) pada perguruan Muhammadiyah.

“Muhammadiyah telah berkontribusi mencetak tokoh-tokoh di negeri ini,” kata Drs Ali Tambunan, pada pembukaan Fortasi SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu (Mulankuh) di aula sekolah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ali Tambunan yang aktif bekerja sebagai guru pada era 1980-an menyampaikan materi terkait kepemimpinan. pada kesempatan itu Ali Tambunan berharap nantinya ada pemimpin di Kabupaten Labuhanbatu Utara yang lahir dari sekolah SMA Mulankuh.

Ali Tambunan yang pada saat sekolah menjabat sebagai Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) bercerita akan semangat para siswa belajar pada zaman dia sekolah meski pada saat itu masih menggunakan sepeda dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Selain itu, Ali juga mengingatkan agar jangan melawan orangtua maupun guru, karena menurutnya Kesuksesan anak terletak pada Ridhonya orang tua, sebab Ridho Allah adalah Ridho Orang tua, begitupun guru, karena guru merupakan pengganti orang tua disekolah. Berita Labura, Ahmada Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini