Bupati Tapteng Sidak
Foto: Bupati Tapteng saat sidak ke Puskesmas Badiri.

MUDANEWS.COM, Tapteng – Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Puskesmas Badiri, Selasa (18/7/2017), untuk meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Informasi yang dihimpun Awak Media, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berharap agar pelayanan di Puskesmas Badiri lebih mengutamakan kesehatan dan dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Saya berharap kepada Kepala Puskesmas dan seluruh pelayan kesehatan, agar senantiasa bersikap disiplin, melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Tunjukkan sikap ramah, sapalah pasien yang membutuhkan pelayanan pengobatan,” harap Bakhtiar.

Sambungnya, sebagai pelayan kesehatan bagi masyarakat, petugas harus selalu mencerminkan hidup sehat dan memulai kebersihan dari diri sendiri.

“Setiap ruangan harus bersih tertata rapi, sehingga pelayan kesehatan betah di kantor. Khususnya masyarakat yang dilayani hanya melihat suasana kantor yang bersih dan rapi ditambah petugasnya ramah penyakit yang diderita sudah berkurang,” kata Bakhtiar.

Lanjut, Bupati juga menegaskan bagi ASN petugas kesehatan agar tidak merokok dalam ruang lingkup perkantoran, apalagi saat melayani masyarakat.

“ASN dan petugas kesehatan mulai sekarang berhentilah merokok, sayangi dirimu dengan berhenti merokok dapat menghemat biaya beban hidup sehari hari,” tegas Bakhtiar.

Sebelumnya, Bupati Tapteng mengunjungi Kantor Badan Diklat Pinangsori dan beramah tamah dengan peserta Diklat PIM IV angkatan XII. Berita Tapteng, Arjuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here