Penderita Hidrosefalus Desa Durian
Foto : Kondisi Muhammad Ihsan yang digendong ayahnya di kediamannya.

MUDANEWS.COM, Batubara – Muhammad Ihsan (2), anak dari pasangan Jamin Saputra (32) dan Sundari Eka Wati (28) warga Gg Nanas, Dusun IV, Desa Durian, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, butuh uluran tangan dermawan. Untuk mengobati penyakit yang menyerang organ otak atau hidrosefalus.

Sehari-hari, Jamin Saputra bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan tidak menentu. Dia harus menanggung beban kebutuhan pokok kehidupan keluarganya untuk bisa bertahan hidup.

Keterbatasan ekonomi keluarga membuat bocah tersebut hanya bisa terbaring ditempat tidur dan berobat seadanya apa bila orang tua ada uang.

Saat ditemui Wartawan Jamin Saputra, Kamis (6/7/2017) dikediamannya mengaku sebelumnya tidak mengetahui kalau anaknya memiliki penyakit yang bisa merenggut nyawa putranya tersebut.

“Kami baru tau kalau dia (Muhammad Ihsan) menderita penyakit Hidrosefalus sejak dia memasuki usia enam bulan sampai saat ini,” katanya.

Sambil mengusap air mata Jamin Saputra juga mengatakan, setiap harinya kondisi kepala buah hatinya itu semakin hari bertambah besar dengan kondisi bengkak.

“Kami hanya bisa ikhtiar dan berdoa untuk kesembuhan buah hati kami ini. Semoga ada dermawan datap membantu pengobatan anak kami,” tukasnya.

Informasi lain dihimpun didaerah tempat tinggal Pasutri tersebut mengatakan sampai saat ini belum ada dinas kesehatan Batubara melihat kondisi keluarga tidak manpu tersebut. Karenanya diharapkan pada dinas kesehatan daerah itu dapat membantu keluarga Jamin Saputra. Berita Batubara, Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here