Kadispora Sumut di Batubara
Foto : Kadispora Sumut H. Bahar Siagian foto bersama dengan sejumlah tokoh pemuda di Batubara.

MUDANEWS.COM, Batubara – Kepala Dinas pemuda dan olahraga Provinsi Sumatera Utara H Baharuddin Siagian SH MSi silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan pemuda mahasiswa Batubara, di Cafe Khushi Da Kaar Lima Puluh, Batubara. Selasa malam (4/7/2017).

Dalam paparannya H Baharuddin Siagian menjelaskan, kegiatan yang digelar merupakan menjalin tali silaturahmi antara semua elemen guna membangun Sumut dimulai dari tingkat paling bawah. Di daerah Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara ini semua berpotensi dan kaya.

“Kurang lebih tiga tahun satu bulan saya menjabat sebagai Kasidpora Sumut begitu banyak potensi yang harus dikembangkan terlebih pemudanya yang cikal bakal sebagai generasi pengisi pembangunan di daerah,” katanya.

Dia juga mengatakan, saat ini di Provinsi Sumatera Utara khususnya Dispora membuat 18 kegiatan bidang olahraga untuk mengakat nama daerah. Kemudian melalui silaturahmi ini jika ada lapangan olahraga yang sudah mempunyai surat Sah bebas dari pasum dan perlu perbaikan yang layak, Dispora Sumut siap membantu rekomendasikan ke Dirjen Pemuda dan Olahraga mendapatkan suntikan dana. Sebab saat ini ada program dana dari pusat untuk itu.

“Kalau tidak salah ada Rp 180 juta untuk bantuan perbaikan seperti itu setiap lapangan olahraga, tapi harus sesuai dengan syarat yang sudah disebutkan tadi. Minimal ada surat dari pimpinan desa setempat,”tutur Baharuddin.

Acara turut dihadiri Ketua KNPI Batubara dr Zuhri Freza, Ketua MPC PP Yakat Ali SE, Wakil Ketua DPRD Safrizal, KTU Kemenag H.Ahmad Syofyan MA, perwakilan tokoh masyarakat di tujuh Kecamatan dan Insan Pers. Berita Batubara, Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here