Puncak Hoza, Wisata Labura Rasa Jogja

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Puncak Hoza merupakan satu destinasi wisata alam di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Puncak Hoza letaknya tepat di Desa Kampung Yaman, Kecamatan Aek Natas, Labura. Puncak Hoza memiliki beberapa wahana untuk spot berfoto yang hampir mirip dengan beberapa spot foto di Jogja.

Beberapa wahana yang ada antara lain : Love View yang memiliki kesamaan dengan Bukit Indah Simarjarunjung Simalungun dan Kaliburu Kulonprogo.

Selain itu ada Kapal diatas Awan yang identik dengan Wisata negeri diatas awan Jurang tembelan Bantul Jogja. Di view ini wisatawan dapat mengambil gambar dengan belatarkan bukit barisan dan halimbe serta awan yang cukup indah.

Selain itu ada juga wahana sarang burung dan rumah pohon yang juga indah sebagai tempat wisata yang memiliki pemandangan alam indah.

Puncak Hoza
Foto : Love View

Puncak Hoza sendiri baru buka pada 04 Juni 2017 lalu, Hoza memiliki arti Nafas, yang menurut pengelola jika pengunjung yang akan datang kesini nafas nya akan sedikit ngos- ngosan karena harus mendaki.

Puncak Hoza
Foto : Rumah Pohon

Pengunjung yang berminat untuk datang, bisa langsung menuju ke Desa Kampung Yaman Kecamatan Na IX-X karena letak simpang lokasinya berada di Jalan Lintas Sumatera dan terdapat tugu selamat datang. Kemudian dari simpang tugu pengunjung tinggal mengikuti petunjuk arah saja, kurang lebih sekitar 2 Km ke atas Puncak Hoza.

Puncak Hoza
Foto : Sarang Burung

Pengunjung yang datang hanya bisa menggunakan sepeda motor ataupun yang hobi tracking bisa berjalan kaki untuk keamanan karena jalan merupakan tanjakan dan sedikit berbatuan.

Harga tiket masuk 15 ribu saja untuk semua wahana dan parkir kendaraan. Pengunjung yang berasal dari Medan-Kisaran-Aekkanopan, tugu puncak Hoza berada disebelah kanan, sementara pengunjung dari Rantau Prapat-Kota Pinang di sebelah Kiri. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

 

- Advertisement -

Berita Terkini