Kepsek Resmi Menutup Pesantren Kilat SMPN 3 Bilah Hilir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Kepala Sekolah SMPN 3 Bilah Hilir resmi menutup kegiatan Pesantren kilat yang digelar pada 12-16 Juni 2017.

Pesantren kilat yang digelar selama 5 hari di SMPN 3 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu resmi ditutup Roso Saputra selaku kepala sekolah pada Jumat Malam (16/6/2017).

Dalam sambutannya, Roso berharap pesantren kilat yang digelar selama lima hari itu mampu membangun karakter seluruh peserta melalui penguatan jiwa, mental spiritual, memperbaiki moral para siswa, sehingga setelah selesai kegiatan peserta semakin baik akhlaqul karimahnya.

“Karena kalianlah nanti generasi penerus bangsa, juga calon-calon pemimpin bangsa ini. Kalian tidak boleh minder, harus tetap semangat dan optimis untuk tetap berada di depan,’’ Ujar Kepsek.

Sementara itu penanggung jawab acara, Suriono mengungkapkan peserta kegiatan Pesantren kilat tersebut merupakan siswa/wi kelas VII dan VIII. Yang dibimbing para guru agama dan juga beberapa pemateri dari beberapa kalangan.

Suriono juga mengungkapkan bahwa selama kegiatan, peserta diberi Pelajaran tentang agama. Materinya diantaranya adalah, hafalan ayat-ayat Al Quran, belajar Tajwid, Training perihal Ramadan dan permasalahannya, Generasi Islami, Berbakti Kepada Ibu dan Bapak dan Kultum peserta.

Selain itu Juga digelar bagi takjil, buka puasa bersama guru dan peserta pesantren, para alumni, tokoh masyarakat juga santunan anak yatim.

Suriono berharap, kegiatan Pesantren Ramadan ini dapat membawa manfaat yang besar bagi peserta terutama siswa-siswi SMPN 3 Bilah Hilir yang merupakan upaya membentuk keimanan dan ketaqwaan generasi muda dalam membentengi era globalisasi saat ini termasuk bahaya narkoba.

“Dengan Pesantren Ramadan ini mudah-mudahan para generasi muda akan menjauhi perilaku negatif khususnya yang namanya narkoba,” tutup Suriono. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini