Tengku Erry Minta Agincourt Juga Sejahterakan Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Selatan – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meminta pengelola tambang emas Martabe PT Agincourt Resources juga mensejahterakan masyarakat sekitar.

Dia mendorong Agincourt memberikan CSR kepada masyarakat. Apalagi, Tambang Emas Martabe adalah tambang emas dan perak kelas dunia.

Untuk itu dia berharap sebagian deviden yang diperoleh hendaknya dapat diberikan kepada Pemda setempat agar dapat dipergunakan untuk program pengembangan masyarakat di sekitar tambang emas Martabe dimana pengelolaan dananya diserahkan kepada Pemkab Tapsel.

“Ajak Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota yang berada di kawasan konsesi untuk berdiskusi, kemana dana CSR disalurkan. Tujuannya agar penyaluran dana CSR tepat guna dan berdaya guna,” ujar Tengku Erry saat meninjau kawasan Tambang Emas Martabe PT Agincourt Resources di Desa Napo, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (16/6/2017).

Menurutnya, proses ekplorasi dan eksploitasi emas tidak hanya mempertimbangkan dampak lingkungan semata, tapi juga memperhatikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Tambang Emas Martabe harus berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah konsesi. Baik sejahtera dalam bentuk tingkat perekonomian, peningkatan kualitas pendidikan dan kehidupan sosial masyarakat,” harap Erry saat meninjau tambang tersebut.

Disamping nendorong penyaluran dana CSR, karena tambang ini sangat rentan dengan lingkungan hidup maka Gubsu juga menghimbau agar PT Agincourt Resources menjaga kelestarian lingkungan hidup. Berita Tapanuli Selatan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini