Kapolda Sumut Kerukunan Umat Beragama
Foto : Kapolda Sumatera Utara, Irjen Rycko Amelza Dahniel saat diwawancara di Hotel Mega Permata, Kota Padangsidimpuan.

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Kondusifnya situasi Sumatera Utara (Sumut) mendapat apresiasi khusus oleh Kapolda Sumut, Irjend Pol Rycko Amelza Dhaniel. Tak pelak, dirinya pun terus menjaga kerukunan agama yang terbangun baik di Sumut.

Hal itu diungkapkannya disela-sela acara safari Ramadan di Kota Padang Sidempuan, Rabu (14/6/2017). Dikatakannya, kerukunan agama di Sumut sangatlah baik. Karenanya, jenderal polisi bintang dua ini pun mengaku salut melihat kekondusifan tersebut.

“Saya salut dan bangga daerah Sumatera Utara merupakan daerah yang sangat baik dalam kerukunan antar ummat beragamanya. Dan bangga atas ketaatan dalam melaksanakan ibadah, ” katanya.

Lebih lanjut, Rycko mengatakan, acara safari Ramadan yang digelar di Kota Padang Sidempuan merupakan kegiatan yang diadakan oleh Polres Tapsel bergabung dengan Polresta Padang Sidempuan, bersama dengan unsur forum pimpinan daerah Kabupaten Tapsel, Paluta, Palas, Madina dan Kota Padang Sidempuan. Zikir Akbar direncanakan sore ini di Batalyon Rajawali 123 Kota Padangsidimpuan.

“Saya datang kemari dalam agenda Safari Ramadan bersama unsur pimpinan daerah Sumatera Utara. Kegiatan ini digagas oleh Kapolres Tapsel bekersama dengan Polres Kota, bersama dengan unsur dari forum pimpinan daerah Kabupaten Tapsel, Paluta, Palas, Madina dan Kota Padangsidimpuan, ” katanya.

Dikatakan dari kegiatan ini sangat besar dampaknya terhadap terjaganya kerukunan ummat beragama.”Output terbangunnya silaturahmi antar ummat beragam,” pungkasnya. Berita Padang Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here