Lima Ruas Jalan akan Dibangun di Simalungun, Alokasi Dananya Segini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengalokasikan dana Rp70 miliar untuk membangun lima ruas jalan di Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumtera Utara T Erry Nuradi dalam kegiatan Safari Ramadan di Masjid Baitul Karim, Kebun PTPN IV Dolok Hilir, Simalungun , Sabtu (10/6/2017). Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga, MSi, GM Distrik 2 PTPN IV Faisal Nasution, Ketua TP PKK Evi Diana Erry Nuradi dan ratusan warga masyarakat.

“Kami perlu sampaikan jalan provinsi di Kabupaten Simalugun panjangnya 170 km yang berada di 7 ruas jalan. Namun jalan yang menjadi tanggungjawab Pemprovsu itu jauh lebih sedikit dibanding jalan kaupaten yang panjangnya mencapi 2.600 km,” ujar Tengku Erry.

Panjang ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemprov jauh lebih sedikit dibanding yang menjadi tanggung jawab Kabupaten Simalungun. Untuk jalan yang menjadi tanggung jawab kabupaten panjangnya hampir mencapai 12.600 kilometer dan baru 30 persen yang kondisinya baik.

“Ini jalan yang menjadi tanggungjawab bupati dan harus ditindaklanjuti,” kata Erry.
Sedangkan untuk jalan tangungjawab Pemprov Sumut, pada Tahun 2017 pihaknya akan tangani 5 ruas jalan dengan nilai Rp 70 Milyar. Tentu masih kurang, akan terus kita lanjutan agar pembangunan sebagaimana yang diharapkan masyarakat bisa dilaksanakan,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga secara khusus meminta dukungan Pemprov Sumut untuk perbaikan jalan Raya-Siantar yang kondisinya mengalami kerusakan.

“Permintaan Pemkab Simalungun agar jalan dari Raya menuju Pematang Siantar sudah rusak, karena kewenangan Pemprov kami mohon diperbaiki,” ujarnya. Berita Simalungun, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini