Tanjung Balai Andalan Sumut, Pemerintah Targetkan Kunjungan Wisman Meningkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tanjung Balai – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menargetkan Tanjung Balai menjadi penjaring masuknya wisatawan mancanegara.

Mengingat jarak antara Malaysia dan Tanjung balai hanya tiga jam jika ditembuh dengan kapal fery. Setidaknya satu juta kunjungan wisman masuk ke Sumut.

“Target pemerintah kunjungan wisman harus meningkat, Sumut ditargetkan satu juta kunjungan wisman. Tidak ada kata lain Tanjung Balai menjadi andalan bagi Sumut untuk menjadi pintu masuk wisatawan asing,” kata Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa serta salat tarawih bersama masyarakat, Jumat (9/6/2017) malam.

Apalagi, dikatakannya, pembangunan pelabuhan penumpang Teluk Nibung di Tanjung Balai sudah dibangun dan akan selesai dalam waktu dekat.

“Tanjung Balai diproyeksikan menjadi pintu gerbang wisatawan asing sehingga harus dimanfaatkan dengan baik,” kata Erry.

Dia menjelaskan bahwa di Sumut hanya ada tiga pintu masuk bagi wisatawan asing yaitu Bandara Udara Kualanamu, Pelabuhan laut Belawan dan Tanjung Balai. Rencananya, pintu masuk wisman ditambah satu lagi yaitu Bandara Udara Silangit.

Gubsu berharap keterlibatan investor dalam membangun berbagai fasilitas untuk mendukung pembangunan pariwisata di Tanjung Balai seperti restoran, hotel dan lainnya.

“Sehingga pada hari Sabtu Minggu Tanjung Balai bisa dibanjiri turis asing,” pungkasnya. Berita Tanjung Balai, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini