Gubsu Ceritakan Sejarah DMDI dalam Acara Buka Puasa Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka acara buka puasa bersama dengan Dunia Melayu Dunia Islam di Rumah Dinas Gubernur Jalan Jend Sudirman Medan, Rabu (7/6/2017). Tengku Erry Nuradi selaku Gubernur Sumatera Utara ternyata mengetahui sejarah Dunia Melayu Dunia Islam terbentuk.

Ir.Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan, Berbicara Dunia Melayu Dunia Islam, H.Tengku Rizaldi dan Tan Sri HM.Ali Rustam sama-sama menjabat Gubernur waktu itu dan merekalah yang menjadi pelopor DMDI ini berdiri.

“Pada tahun 2000 beridirilah DMDI dengan pemrakarsa mereka dan Alhamdulillah DMDI memiliki perwakilan hampir seluruh dunia”. Merupakan suatu hal yang sangat membanggakan karena bermula dari negara Indonesia dan Malaysia DMDI ini tercipta,” sambung Erry dalam sambutannya.

Kemudian, orang nomor satu di Sumatera Utara ini juga menjelaskan kita bahwa bahasa indonesia adalah bahasa pemersatu bangsa yang berasal dari bahasa malayu.

“Sangat sederhana aja jadi orang melayu yaitu syaratnya Islam. Melayu artinya adalah suku yang ada disemua daerah di seluruh indonesia karena berasal dari beragama Islam dan khususnya melayu,” tutur Erry.

Tengku Erry juga menaruh harapan bahwa suku melayu sebagai suku pemersatu dan hendaknya diwujudkan dikehidupan sehari-hari.

“Karena Perlu kita ketahui suku melayu juga bisa diterima di segala lapisan golongan etnis atau agama apapun,”ungkapnya.

Hari ini tentunya dalam rangka kegiatan ramadan kita perlu menyatukan langkah untuk bagaimana rumpun melayu khusus nya di Sumut bisa bangkit dan bersatu membangun daerah ini,”demikian Tengku Erry. Berita Medan, Alvian

 

- Advertisement -

Berita Terkini