Korem 022/ PT, Akhirnya Serahkan Hadiah Lomba Fotografi dan Lomba Tari Tao Toba Nauli

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Gabriel Lema akhirnya menyerahkan juga hadiah kepada pemenang lomba Fotografi dan lomba Tari Tao Toba se-wilayah propinsi Sumatera Utara yang sempat tertunda berminggu-minggu. Acara akhirnya dilaksanakan pada Kamis 1 Juni 2017 bertempat di Lapangan Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km. 3,5 Kabupaten Simalungun. Selasa (6/6/2017).

Pada kegiatan tersebut sebelum penyerahan hadiah kepada para pemenang Kolonel Inf Gabriel Lema, S. Sos menyampaikan Fotografi merupakan proses seni melukis di atas cahaya untuk menghasilkan sebuah karya gambar yang memiliki makna dan cerita yang dapat disampaikan, dalam kegiatan perlombaan fotografi dan Tari Toba Nauli ini dengan mengambil tema “Keindahan Panorama Danau Toba”. Oleh sebab itu dalam rangka memeriahkan peresmian Mess Korem 022/Pantai Timur yang terletak di Parapat, pihak kepanitiaan memberikan kesempatan kepada para fotografer dan Masyarakat umum untuk mengikuti perlombaan ini.

Lanjut Danrem 022/PT diadakan lomba Fotografi dan Tari Toba Nauli ini dengan tujuan mengangkat Destinasi keindahan Danau Toba baik dalam tingkat Nasional maupun Internasional, Kompetisi fotografi ini mencakup kondisi keindahan panorama danau toba sehari-hari. Penggambaran dapat dilihat dari berbagai aspek, maka dari itu kita dituntut untuk kreatif dan inovatif menampilkannya dalam sebuah karya foto yang tidak hanya memiliki nilai artistik tetapi juga memberikan pandangan yang berbeda terhadap pemandangan dari berbagai sudut pandang. Sehingga bias membentuk paradigma baru terhadap Panorama Keindahan Danau Toba, bahwa sekarang Keindahan Danau Toba dapat menjadi sesuatu yang menarik untuk dilihat dan di kunjungi dari berbagai daerah maupun dari Negara Luar, ungkap beliau.

Selain perlombaan fotografi ini ada juga perlombaan Tari Tao Toba Nauli yang diadakan di Pantai Bebas Parapat, pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah kepada para pemenang baik itu Lomba Fotografi maupun Lomba Tari Tao Toba. Adapun pemenang pada perlombaan fotografi ini dengan hadiah antara lain : Juara 1 Rp. 5.000.000, Juara 2 Rp. 4.000.000, Juara 3 Rp. 3.000.000, untuk pemenang Lomba Tari Tao Toba Nauli Juara 1 Kabupaten Serdang Bedagai dengan hadiah Rp. 10.000.000, Juara 2 Kabupaten Sibolga dengan hadiah Rp. 7.500.000, Juara 3 Kabupaten Labuhan Batu dengan hadiah Rp. 5.000.000, untuk Juara harapan 1 Kota Tanjung Balai, Juara Harapan 2 Kabupaten simalungun, Juara Harapan 3 Kota Gunung Sitoli dengan hadiah Rp. 2.500.000 dengan ditambahkan Piagam Penghargaan dari Korem 022/PT.

Sementara dengan adanya pengurangan nilai dari hadiah pada perlombaan Fotografi yang awalnya dimumkan juara Rp 10 Juta, juara 2 Rp 7,5 juta dan juara 3 Rp 5 juta sudah melalui koordinasi dari tim penilai masing-masing perlombaan dengan Korem 022/PT, yang terlebih dahulu diberitakan dengan jumlah hadiah nominal melalui Radio ke Kodim-Kodim jajaran Korem 022/PT dan jajaran Korem 023/KS. Berita Simalungun, Deva

- Advertisement -

Berita Terkini