Terkait Anggaran, KPU Batubara Koordinasi dengan Pemkab

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Terkait belum adanya kejelasan mengenai usulan anggaran pilkada serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Batubara.

“Tujuan koordinasi ini dimaksudkan untuk memastikan kepada Pemkab Batubara terkait usulan KPU tentang anggaran pilkada 2018,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Batubara Muksin Khalid saat rapat bersama Sekda dan Komisioner KPU, diruang kerja Sekda, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (6/6/2017).

Muksin mengatakan, saat ini ada keragu-raguan dari pihak KPU mengenai usulan anggaran pilkada serentak 2018. Tahapan pilkada akan dimulai bulan September 2017, tetapi sampai saat ini KPU belum memiliki kepastian tentang anggaran yang ada. KPU sudah mengusulkan anggaran kepada Pemkab Batubara, tetapi sepertinya Pemkab belum merespon.

“Kami merasa khawatir sampai saat ini belum ada respon dari Pemkab terkait usulan anggaran kita, kita harap anggaran dapat ditampung, sehingga tidak ada kendala tentang pendanaan,” kata Muksin.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara Sakti Alam Siregar menyambut baik pertemuan dengan pihak KPU, dengan tujuan bagaimana pilkada dapat berjalan dengan baik. Pemkab Batubara sudah membahas terkait usulan anggaran dari KPU. Secara teknis, kedepan akan dibahas lagi antara KPU dengan Bappeda dan Bagian Keuangan Pemkab Batubara.

“Kita ingin bagaimana pilkada dapat berjalan dengan baik. secara teknis kedepan akan ada pembahasan lagi dengan Bappeda dan Bagian keuangan,” ujarnya. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini