Temu Ramah PKPI, Tengku Erry Bilang Dukungan Parpol Sukseskan Pelaksanaan Pembangunan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan dukungan partai politik cukup penting dalam pelaksanaan pembangunan.

Hal itu disampaikan Tengku Erry saat temu ramah dan buka bersama DPP PKPI dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Hotel Saka Medan, Senin (5/6/2017).

“Suksesnya pembangunan dilaksanakan bukan hanya ditentukan oleh pihak pemerintah saja, namun juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk diantaranya partai politik yang menjadi penyalur ide dan kebutuhan rakyat,” kata Tengku Erry.

Hadir dalam acara tersebut, Sekjen DPN PKPI Imam Anshori Saleh, Ketua DPP PKPI Indonesia Sumatera Utara Juliski Simorangkir serta pengurus dan anggota PKP Indonesia Sumut. Menurut Tengku Erry, acara temu ramah dan berbuka puasa bersama dapat menjalin tali silaturahmi, persaudaraan, kerukunan dan persatuan diantara kita satu sama lain, baik itu perbedaan dari segi agama, ras, suku, budaya ,daerah , partai politik, profesi atau pun perbedaan-perbedaan lainnya.

“Perbedaan semua itu tidak menghalangi-halangi untuk kita senantiasa dekat, rukun, bersatu mengembang amanah dan tugas kita bersama,”jelasnya.

Selain itu dia juga menjelaskan bahwa ajaran Islam melarang untuk memutuskan silaturahmi diantara manusia dalam menjalankan tugas bersama, berguna bagi masyarakat , bangsa dan negara yang juga membangun masa depan yang lebih bagi masyarakat Sumut.

Dalam konteks pelaksanakan demokrasi, partai politik ,memiliki fungsi sebagai penyalur artikulasi dan kepentingan politik yang berasal dari rakyat. Sebagai representasi ide, partai politik bertindak untuk mewakili kepentingan-kepantingan rakyat dalam suksesi kepemimpinan politik secara damai dan memiliki legitimasi. Karenanya Tengku Erry mengatakan dukungan seluruh partai politik penting dalam menyukseskan pelaksanaan pembangunan. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini