Meriahkan Bulan Puasa di Sidempuan
Foto : Mahasiswa Thailand berdagang takjil di Kota Padang Sidempuan.

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Momentum bulan suci Ramadan 1438 Hijriah dimanfaatkan mahasiswa Thailand yang kuliah di Kota Padang Sidempuan berjualan makanan berbuka puasa atau yang akrab disapa takjil di Jalan Jamalayu Lubis, Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padang Sidempuan Tengara. Uniknya, menu yang mereka sajikan merupakan masakan khas Pattani yang merupakan salah satu kota di Thailand Selatan.

Amatan wartawan, Minggu (4/6/2017) sore, menu berbuka yang dijual para mahasiswa tersebut yakni, Pulut Mangga yang dalam bahasa Thailand disebut Khao Hniau Ma Muang, Salad Thailand, dan Teh Hijau Susu yang dalam bahasa Thailand disebut Cha Khiau. Bahkan, harga pun sangat terjangkau. Mulai dari Rp3000 hingga Rp5000 per porsi.

Alhasil, dagangan mereka yang berada di tepi jalan menjadi perhatian warga yang melintas. Karenanya, warga pun tampak berbondong-bondong membeli dagangan mereka.

Kepada wartawan, salah seorang mahasiswa Thailand, Aswani mengatakan, tindakan yang mereka lakukan tersebut awalnya memanfaatkan masa luang mereka serta mengenalkan masakan khas Thailand kepada warga Kota Padang Sidempuan.

“Tujuan kami untuk memperkenalkan masakan khas Pattani,” ucapnya.

Mendapat respon yang baik dari masyarakat, mereka pun sangat bersyukur. Karenanya, guna menghindari pembeli menjadi bosan mereka pun mengganti-ganti menu makanannya.

“Kami sangat bersyukur dagangan kami diterima. Supaya pembeli tidak bosan, kami punya strategi mengganti-ganti menunya,” tungkasnya. Berita Padang Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here