Peringati Hari Lahir Pancasila Sidempuan
Foto : Kantor Walikota Padang Sidempuan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman.

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Tidak diselenggarakannya peringatan Hari Lahir Pancasila di jajajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan lantaran tidak ada anggaran yang menampung kegiatan tersebut di APBD Kota Padang Sidempuan.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Humas Pemko Padang Sidempuan, Rahmat Irmansyah kepada wartawan, Kamis (1/6/2017) siang. Dikatakannya, kegiatan memperingati hari nasional merupakan ranah Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemko Padang Sidempuan. Walhasil, lantaran tidak adanya anggaran ditampung dalam APBD Kota Padang Sidempuan kegiatan tersebut tidak dilaksanakan.

“Menurut keterangan dari Bagian Kesejahteraan Rakyat. Anggarannya tidak ada, sehingga pihaknya tidak dapat melaksanakan kegiatan itu,” ungkapnya.

Disamping itu, tambah Rahmat, penetapan Hari Lahir Pancasila oleh pemerintah pusat secara mendadak juga menjadi faktor penyebabnya. Sebab, akibat hal tersebut membuat pemerintah tidak bisa menampung anggaran untuk pelaksaan tersebut.

“Pemerintah menetapkan hari lahir Pancasila sangat mendadak, sehingga pemerintah tidak bisa menampung anggarannya,” pungkasnya.

Sekedar mengingatkan, Pemko Padang Sidempuan merupakan salah satu kota yang tidak menyenggarakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila. Amatan wartawan di Stadion HM Nurdin yang berada di Jalan Tapian Nauli, Kelurahan Pintu Padang, Kota Padang Sidempuan tidak ada kegiatan upacara berlangsung di tempat tersebut.

Padahal, lokasi tersebut biasanya digunakan sebagai tempat dilaksanakan upacara untuk memeringati hari-hari besar. Bukan hanya itu, di halaman Kantor Pemko Padang Sidempuan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Padang Sidempuan juga tidak tampak kegiatan upacara. Berita Padang Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here