Ramadan 1438 H Erry
Foto : Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat menghadiri pentas seni siswa di Yayasan Perguruan Karya Pembangunan Manan (YP KPM) di Jalan Medan-Tebing Tinggi km 44 Pasar Bengkel, Kab. Serdang Bedagai, Kamis (25/05/2017).

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan, pesantren kilat yang digelar di sekolah-sekolah saat Ramadan bisa menjauhkan para pelajar dari bahaya narkoa.

Tengku Erry pun mengapresiasi sekolah-sekolah yang mengadakan pesantren kilat saat Ramadan 1438 H. Karena program itu bisa mengisi kekosongan kegiatan saat libur sekolah.

“Kami mengapresiasi sekolah-sekolah menggelar pesantren kilat beberapa hari selama bulan puasa. Pesantren kilat ini akan membawa manfaat yang besar bagi siswa,” ujarnya saat menghadiri pentas seni siswa di Yayasan Perguruan Karya Pembangunan Manan (YP KPM) di Jalan Medan-Tebing Tinggi km 44 Pasar Bengkel, Kab. Serdang Bedagai, Kamis (25/5/2017).

Gubsu didampingi Kadis Pendidikan Arsyad Lubis menyebutkan, kegiatan ekstrakurikuler sekolah agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya seperti pentas seni dan pesantren kilat.

“Ini upaya membentuk keimanan dan ketaqwaan generasi muda dalam membentengi era globalisasi saat ini. Selain ilmu pengetahuan dan teknologi, pemahaman serta pembelajaran agama sangat diperlukan,” katanya.

Tengku Erry berharap agar para siswa terutama siswa SMP dan SMA dapat memanfaatkan kegiatan pesantren kilat Ramadan yang berlangsung 3 sampai 5 hari.

“Dengan pesantren kilat diharapkan juga memunculkan budaya gotong-royong, rasa kebersamaan, selain mempererat silaturahmi. Yang perlu diwaspadai dewasa ini adalah bahaya narkoba. Dengan pesantren kilat mudah-mudahan generasi kita akan menjauhi prilaku negatif dan dijauhkan dari yang namanya narkoba,” pungkasnya. Berita Serdang Bedagai, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here