Operasi Patuh Toba di Sidempuan
Foto : Polresta Padang Sidempuan musnahkan ratusan knalpot blong.

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Sedikitnya, 405 knalpot blong yang disita petugas Sat Lantas Polresta Padang Sidempuan dari pengendara roda dua saat menggelar Operasi Patuh Toba 2017 sejak 9 Mei 2017 hingga 22 Mei 2017 dimusnakan, Senin (22/5/2017).

Amatan wartawan, pemusnahan knalpot blong tersebut digelar di Halaman Bolak, Jalan Jenderal Sudirman Kota Padang Sidempuan. Dalam pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan petugas dengan cara menggilas alat berat situmalas.

Kepada wartawan, Kapolresta Padang Sidempuan, AKBP Andy Nirwandy mengatakan, pemusnahan knalpot bolong dan racing ini merupakan bentuk keseriusan dalam menertibkan pengendara di wilayah hukumnya. Dia juga mengatakan, penertiban knalpot blong itu sesungguhnya merupakan keinginan masyarakat.

“Dimana, hingga kini masyarakat merasa terganggu dengan suara bising dari knalpot blong. Makanya, guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat kita pun menindak para pengendara yang menggunakan knalpot blong dengan cara menyitanya,” ucapnya.

Ditegaskannya, razia knalpot blong tidak akan berhenti saat ini saja melainkan akan digelar berkesinambungan. Sehingga nantinya masyarakat sadar untuk menggunakan knalpot sesuai dengan aturan. Terkait pemusnahan knalpot blong tersebut, sambung Kapolres, jika hal itu dilakukan untuk memupus kecurigaan masyarakat kalau-kalau knalpot blong tersebut dimanfaatkan atau dijual ke pihak lain.

“Kita tidak ingin timbul kecurigaan di hati masyarakat. Makanya pemusnahan dilakukan di tempat umum dan dilihat langsung masyarakat dan perwakilan masyarakat, pemuda, dan lainnya,” pungkasnya. Berita Padang Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here