Sambut Datangnya Ramadhan, ICMI Muda Kota Medan Bantu Fakir Miskin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1438 H, jajaran pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kota Medan berikan bantuan sembako kepada ratusan orang diantaranya anak yatim, bilal mayit dan penggali kubur. Hal sebagai penanda kaum muda punya kepedulian terhadap sesama.

Ketua Umum ICMI Muda Kota Medan Dr Ridho Syahputra Manurung mengatakan kegiatan ini juga sekaligus perkenalan para pengurus baru yang rencananya akan dilakukan pelantikan dalam waktu dekat. Sehingga sebelum dilantik, pihaknya berusaha agar bagaimana keberadaan organisasi ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu.

“Ini sebagai langkah awal juga untuk pengurus yang baru berkonsolidasi serta saling silaturahim, saling mengenal satu sama lain. Dari kegiatan ini kita juga ingin membantu mereka yang kurang mampu. Apalagi dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan suci Ramadhan,” ujar Ridho didampingi sejumlah pengurus.

Untuk bantuan tersebut kata Ridho, merupakan sumbangan yang diberikan secara swadaya oleh para pengurus dan dibagikan kepada yang berhak menerimanya. Meskipun nilainya tidak besar dengan kegiatan sederhana, namun yang terpenting menurutnya adalah keberkahan dan doa agar kepengurusan ICMI Muda Kota Medan mendapat ridho Allah SWT dan dapat berbuat bagi masyarakat.

“Intinya kita ingin berbagi kepada yang kurang mampu. Makanya sejak awal direncanakan kegiatan ini, kita sebagai pengurus terus berkordinasi. Akhirnya terkumpul bantuan berupa beras dan uang tunai,” sebutnya.

Selain itu, kegiatan serupa juga direncanakan akan terus menjadi bagian dari program ICMI Muda Kota Medan. Dengan demikian, meskipun sedikit, akan semakin banyak masyarakat kurang mampu yang mendapatkan bantuan dari lembaga keislaman seperti organisasi ini. Apalagi hal tersebut katanya, demi kemaslahatan umat.

“Yang terpenting bagaimana keberadaan ICMI Muda Kota Medan ada di tengah-tengah masyarakat. Begitu juga dengan nama baik cendikiawan muslim muda di Kota Medan, akan terus mendapat tempat di hati masyarakat,” pungkasnya. Berita Medan, Bal

- Advertisement -

Berita Terkini