Disnakerin Labura, Gelar Sosialisasi Magang ke Luar Negeri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhabatu Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) melaksanakan sosialisasi pemagangan di luar negeri serta program pemagangan ke Jepang, Jumat (19/5/2017).

Bertempat di aula Kantor Camat Kualuh Selatan, kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari 4 kecamatan meliputi Kecamatan Kualuh Selatan, Kualuh Hulu, Aek Natas, dan Na IX-X.

Kegiatan yang dibuka oleh Sukisman S.Sos MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan ini bertujuan untuk sosialisasi magang ke Jepang dalam pembinaan sumber daya manusia melalui peningkatan keterampilan yang diharapkan dapat ikut berperan serta dalam era kompetisi global.

“Sosialisasi Pemagangan ini diharap mampu meningkakan kemampunan individu dalam sektor tertentu sehingga tercapai level kemampuan di suatu sekup pekerjaan dengan indikasi mampu mempraktekkannya secara individu,” ujar Sukisman.

Dalam acara sosialisasi tersebut, Drs Marlan selaku pembicara dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Utara menjelaskan tentang teknis pendaftaran, cara ujian, dan pembiayaan.

Sementara itu, Jimmy Maulana SSTP, Sekretaris Disnakerin mengatakan, kegiatan sosialisasi magang ke Jepang nantinya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kerja Indonesia, khususnya dari Labura.

“Merujuk pada Permenakertrans RI No Per.08/Men/V/2008 tentang tata cara penyelenggaraan pemagangan di luar negeri, maka diadakanlah kegiatan sosialisasi magang ke Jepang ini, nantinya melalui proses kerja bersama-sama dengan karyawan Jepang, dapat menambah ketrampilan dan memperbaiki sikap dan etos kerja menjadi lebih produktif,” ujarnya.

Sebelumnya, sosialisasi telah dilaksanakan untuk 4 kecamatan lain, pada Kamis (18/5/2017) di kecamatan Aekkuo yang juga dihadiri oleh kepala desa, lurah, BPD, kepala sekolah, serta organisasi kepemudaan. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini