Menristekdikti di Medan, Ini yang Disampaikan ke Penerima Bidikmisi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir menyapa ribuan penerima beasiswa Bidikmisi dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta di Sumut saat acara Silaturahmi dan Pembinaan Mahasiswa Program Bidikmisi Kopertis Wilayah I Sumut ini, di Pardede Hall, Medan, Sabtu (20/5/2017).

Acara itu juga diselenggaraakan di beberapa daerah di Indonesia.

Nasir mengatakan, kuota penerima bidikmisi akan ditambah. Tahun 2017, penerima bidikmisi menjadi 80 ribu orang. Tahun sebelumnya penerima hanya berjumlah 60 ribu orang.

“Ini dibuat untuk membantu memutus mata rantai yang membelit bangsa Indonesia. Mudah-mudahan pendidikan di Sumut semakin baik dan maju,” kata Nasir di hadapan para mahasiswa.

Di kesempatan itu, Nasir bersama pejabat dan mahasiswa mendeklarasikan wawasan empat pilar kebangsaan. Antara lain, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Nasir juga meresmikan Sipaten (Sistem Informasi Kepangkatan Tenaga Dosen). Aplikasi ini nantinya bisa digunakan oleh seluruh perguruan tinggi swasta (PTS) yang terdaftar di Kopertis Wilayah I Sumut untuk jabatan fungsional dosen. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini