Pemkab Labura, Gelar Bimtek Legal Drafting

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Pemkab Labura) mengadakan bimbingan teknis legal drafting guna meningkatkan produk hukum daerah yang berkualitas.

Bertempat di Grans Hotel Aekkanopan, Selasa (16/5/2017) Bimtek ini diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan pengetahuan serta keahlian Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Labura. Baik itu dalam menyusun produk hukum daerah, berupa peraturan daerah, peraturan kepala daerah, keputusan kepala daerah, serta produk hukum daerah lainnya.

Sebagai pembicara, Pemkab Labura menghadirkan Kurniman Telaumbanua SH, M.Hum Kepala Bidang Hukum Kantor Wilayah Sumatera Utara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, dan Eka N.A.M Sihombing, SH, M.Hum Kasubbid Fasilitas Pembentukan Produk Hukum Daerah Kantor Wilayah Sumatera Utara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Dalam paparan dan diskusi Bimtek ini mengupas seputar peningkatan kualitas aparatur pemerintah daerah di bidang legal drafting serta kapasitas personil dalam hal pembuatan/perancangan peraturan daerah guna menghasilkan rancangan yang tersusun secara substantif sesuai kewenangan dan akuntabel serta pertisipatif.

Kabag Hukum Setdakab Labura, Zahida Hafani SH berharap kegiatan legal drafting dapat terbentuk produk hukum daerah yang ideal dan tepat sasaran.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menghasilkan produk hukum Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah,” harapnya. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini