Banjir Sei Balai akan petani akan dibantu
Foto : Seorang petani saat memeriksa kondisi padinya.

MUDANEWS.COM, Medan – Puluhan hektar lahan pertanian milik warga teredam banjir, pasalnya hujan deras yang tiada henti berlangsung satu hari satu malam, serta keriman air dari atas pegunungan sehingga disejumlah wilayah Kecamatan Sei Balai air meluap, hingga ke badan jalan dan lahan pertanian warga.

Sunar (40) salah seorang petani yang ditemui wartawan dilokasi, (13/5/2017) sawahnya mengungkapkan, akibat​ banjir itu persawahannya dan warga di sekitarnya mengalami kerugian cukup besar karena air tak kunjung surut.

“Memang rusaknya cucup serius. Tapi ya mau bagaimana lagi terpaksa juga diurus. Kami berharap ada perhatian dari pemerintah. Sembari mengaku sampai saat ini belum ada satupun dari dinas itu turun kelokasi.

Pantauan wartawan disejumlah lokasi sawah didaerah itu terendam banjir akibat kiriman air hujan dari hulu. Bahkan lahan sawah yang terendam terparah daerah Batubara di Desa Suka Ramai Kecamatan Sei Balai, Batubara. Puluhan hektar sawah daerah itu terendam air, sehingga di khawatirkan gagal panen. Berita Batubara, Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here