Demo Mahasiswa di DPRD Sidempuan
Foto : Puluhan Mahasiswa Pemuda Peduli Keadilan Sosial Kota Padang Sidempuan saat menggelar aksi di Kantor DPRD Kota Padang Sidempuan.

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Untuk kelima kalinya puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Pemuda Peduli Keadilan Sosial sambangi kantor DPRD Kota Padang Sidempuan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (10/5/2017) siang. Dalam aksinya, massa mempertanyakan penggunaan anggaran tahun 2015 di yang mengalir di Kantor DPRD Kota Padang Sidempuan.

Kordinator aksi, Wirman Nasution mengatakan, besarnya anggaran di tahun 2015 yang mengalir di DPRD tersebut patut dipertanyakan. Bagaimana tidak, dalam tahun tersebut besar anggaran lebih dari Rp7 miliyar. Dimana, pada biaya pemeliharaan rutin maupun berkala kendaraan dinas/operasional DPRD kota Padang Sidempuan mencapai Rp.2.227.436.000.

“Bukan hanya itu, biaya tenaga honorer di kantor tersebut juga terbilang besar yakni senilai Rp.1.035.700.000,” ungkapnya.

Kemudian, Wirman menjabarkan, pada tahun 2015 silam biaya kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD Padang Sidempuan senilai Rp.1.819.600.000. Disamping itu peningkatan kapasitas pinpinan dan anggota DPRD senilai Rp.2.630.700.000.

“Kami mengharapkan para ketua DPRD Kota Padangsidimpuan mampu menjawab tuntutan yang kami sampaikan terkait anggaran tahun 2015 yang tercatat di DPRD Kota Padangsidimpuan berdasarkan apa yang kami temui dilapangan,” ujar Wirman.

Tak berapa lama melakukan orasinya, sekitar 15.00 WIB aspirasi massa pun diterima para anggota dewan yakni Irsan Nasution, Amar Gozali Harahap, Erfi J Samudra. Setelah berdialog dengan pengunjuk rasa, Irsan Nasution mewakili para anggota dewan lainnya mengatakan, “Terima kasih kepada para adek adek mahasiswa yang telah mengkritik kami sebagai wakil rakyat. Akan tetapi, mengingat banyaknya tuntutan sikap yang di sampaikan oleh adek adek sekalian, ada baiknya kalian (para pengunjuk rasa) menyampaikan tuntutan itu secara tertulis sehingga kami lebih mudah menyampaikannya kepada ketua DPRD Kota Padangsidimpuan dan memberukan jawaban kepada adek adek secara terperinci,”jelas ketua partai berlambang pohon beringin kota Padangsidimpuan tersebut.

Mendengar jawaban tersebut, sekitar jam 16.00 wib akhirnya massa unras membubarkan diri dengan tertib. Berita Padang Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here