Ops Patuh Toba 2017 sidempuan
oto : Petugas Sat Lantas Polresta Padang Sidempuan saat menggelar operasi Patuh Toba 2017.

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Pelaksanaan Operasi (Ops) Patuh Toba 2017 yang digelar Polresta Padang Sidempuan di hari pertama berjalan lancar. Namun lantaran masih banyaknya pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kenderaannya, petugas terpaksa mengeluarkan sedikirnya 124 surat tilang.

Kepada wartawan, Kasat Lantas Polresta Padang Sidempuan, AKP M Hasan mengatakan, 124 surat tilang yang dikeluarkan pihaknya tersebut didominasi pengendara roda dua. Dimana, dalam rincian tersebut sebanyak 45 pengendara tidak memiliki STNK, 26 pengendara tidak memiliki SIM dan 54 pengendara tidak melengkapi surat-surat.

“Ada 124 surat tilang yang kita keluarkan hari ini. Dimana, 45 lantaran tidak ada STNK, 26 tidak ada SIM, dan 54 tidak ada surat-surat kenderaannya,” ungkapnya.

Disamping itu, tambah perwira berpangkat 3 balok emas dipundaknya ini, pihaknya juga turut menertibkan pengendara yang kenderaannya menggunakan knalpot blong. Hal itu bertujuan demi menciptakan kondusifitas masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Dalam pelaksanaan Patuh Toba 2017 ini, kita juga menindak para pengendara yang kenderaannya memakai knalpot blong. Ini bertujuan supaya masyatakat bisa khusuk dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” tungkasnya.

Selain itu, Hasan mengharapkan kepada warga Kota Padang Sidempuan supaya melengkapi surat-surat kenderaannya dan kelengkapan kenderaannya dalam berpergian. Hal ini bertujuan guna menciptakan keamanan, keselematan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Operasi ini digelar guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselematan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Makanya, kita menghimbau kepada pengendara selalu waspada demi keselamatannya dalam berlalu lintas,” pungkasnya. Berita Padang Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here