Kapolres Banjar, Bertemu Ketua Literasi
Sopyan Munawar dan AKBP., Yulian Perdana, S.I.K.,

MUDANEWS.COM, Banjar – Bertempat di ruangan kerjanya Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., bertemu dengan Ketua Komunitas Literasi Kota Banjar, Sofyan Munawar, Rabu (11/09/2019), dalam rangka agenda silaturahmi.

Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., mengundang Ketua Komunitas Literasi Kota Banjar, Sopyan Munawar, untuk mendiskusikan masalah literasi anak di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat.

Kapolres Banjar, menilai literasi pada anak diwilayah Kota Banjar, sangat penting agar melahirkan “KESADARAN KRITIS” penanaman metode berfikir yang bermanfaat pada pembangunan karakter terhadap anak.

“Dengan menanamkan kesadaran literasi pada anak, serta orangtua, diharapkan angka ABH (anak yang berhadapan dengan hukum) diwilayah Kota Banjar, bisa menurun bahkan kalau bisa tidak ada sama sekali,” harapnya.

Kapolres Banjar, juga berharap kedepan Komunitas Literasi akan mempunyai program bersama Polres Banjar, serta didukung oleh stakeholder, dan orang tua tentunya, untuk menekan angka ABH, sehingga anak dipersiapkan menjadi insan yang beradab, berkompetensi, dan tentunya mandiri,” tandasnya. Berita Banjar, BQ