GP Ansor Pematangsiantar: BJ Habibie Suritauladan Untuk Anak Muda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – #IndonesiaBerduka Bangsa Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia berduka pada hari ini tepatnya Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 Wib telah kehilangan putra terbaik bangsa, Prof Dr BJ Habibie Presiden RI ke 3 telah wafat.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar menyampaikan belasungkawa, disampaikan Arjuna, Ketua GP Ansor Kota Pematangsiantar. “Kami turut berduka atas wafatnya Bapak BJ Habibie, semoga almarhum mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT,” ucap Arjuna kepada MUDANEWS.COM.

PC GP Ansor Kota Pematangsiantar secara khusus mengintruksikan kepada seluruh warga GP Ansor dan Banser untuk mengibarkan Bendera Negara Setengah Tiang di rumah masing-masing selama 3 hari berturut-turut pada tanggal 12 – 14 September 2019 sebagaimana telah ditetapkan oleh Pemerintah RI sebagai Hari Berkabung.

Ketua GP Ansor Kota Pematangsiantar menilai sosok BJ Habibie sebagai Suritauladan bagi anak muda. “Pak Habibie tauladan bagi kita semua, beliau berprestasi sejak anak muda, ulet, menguasai Ilmu Teknologi (IPTEK) namun juga sangat bersahaja, sederhana serta religius mengutamakan Keimanan dan Ketaqwaan (IMTAQ),” ujar Arjuna.

BJ Habibi dikenal memiliki SDM yang unggul, belajar di Eropa dan kembali ke Tanah Air membangun Industri Pesawat Terbang Nasional sehingga menjadi sosok inspiratif, dari mulai menjadi Menristek, Wakil Presiden dan Presiden RI ke 3. Sampai diusianya yang terakhir pun beliau tetap memberi kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara, memberi masukan kepada pemerintah untuk kemajuan bangsa, seperti diungkapkan Presiden Joko Widodo saat konferensi pers sesaat Pak Habibie meninggal dunia di RSPAD Jakarta.

#SelamatJalanPakHabibie

Berita Pematangsiantar, red

- Advertisement -

Berita Terkini