Dinas Sosial Banjar, Salurkan Bantuan Lansia
Lansia menerima bantuan

MUDANEWS.COM, Banjar – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjar, Jawa Barat, menyalurkan Bantuan Bertujuan Bagi Lanjut Usia (Bantuan LU) Tidak Potensial, Tahap Ke-1, dari Kementerian Sosial RI Tahun 2019.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjar, Drs. Asep Tatang Iskindar, M.Si., melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Perlindungan, dan Jaminan Sosial, Hani Supartini, Aks., M. Si., ditemui saat pembagian Bantuan LU, diwilayah Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (05/09/2019).

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mulai menyalurkan Bantuan LU. Pendamping keluarga, dan pendamping lansia telah mendampingi. Dan sebanyak 202 orang lansia diwilayah Kota Banjar, menerima Bantuan LU tahap ke-1, serta telah melakukan pembukaan rekening Bank BNI,” ungkapnya.

Dijelaskan Hani, untuk kriteria lansia yang mendapatkan Bantuan LU, yakni Lansia yang tidak bisa lagi melakukan aktifitas pekerjaannya, dan sudah harus menjadi beban dan tanggung jawab untuk diurus oleh pihak keluarganya.

Dinas Sosial Banjar, Salurkan Bantuan Lansia
Penyerahan Bantuan LU

Menurut Hani, bantuan tersebut diberikan kepada lansia non produktif, dengan harapan para lansia bisa sehat, dan panjang umur dengan perhatian yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kementrian Sosial RI.

Hani, mengatakan untuk tahap I ini masing- masing lansia non produktif menerima uang tunai sebesar Rp. 1.200.000.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini akan dapat bermanfaat bagi para lansia, yang ada diwilayah Kota Banjar,” tandasnya. Berita Banjar, BQ