Multitalenta, KKN 32 Siap Perbaiki Barang Elektronik Warga Manyang
Salah satu anggota Kelompok 32 KKN UNIMAL

MUDANEWS.COM, Aceh Utara – Dalam melakukan pengabdian pada masyarakat yang diwujudkan dari Kuliah Kerja Nyata (KKN), tentu harus banyak potensi yang dikuasai demi membantu masyrakat dari segala bidang.

Hal ini dipraktekkan langsung oleh mahasiswa Kelompok 32 KKN Unimal, Mereka mengatakan siap membantu masyrakat dari segi apapun

“Kita siap bantu masyarakat dari segi apapun selagi kita mampu,” ungkap Tri Suki Arianto selaku Ketua KKN 32.

Tak hanya soal pertanian dan kebutuhan pokok masyarakat, bahkan kebutuhan sekunder dan tersier warga pun dibantu oleh mereka, yang salah satunya memperbaiki barang-barang elektronik warga Gampong Manyang, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara. Salah seorang anggota KKN kelompok 32 Muhammad Reza mahasiswa Teknik Elektro sedang membantu memperbaiki berbagai barang elektronik masyarakat yang sudah rusak sejak lama sambil menunggu jam istirahat dilokasi posko tempat tinggal KKN.

Pada pertemuan dengan aparatur Gampong dan masyarakat Reza mengatakan bahwasanya jika ada instalasi listrik dan barang elektronik lainnya yang rusak silahkan beritahu dia, dia akan memperbaiki dengan keahliannya tanpa dipungut biaya sepeserpun.

“Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian yang dapat kami lakukan pada masyarakat Gampong Manyang,” jelas Reza.

Menurut keterangan Ketua KKN 32, sudah ada beberapa yang diperbaiki.

“Sudah ada 3 kipas angin yang diperbaiki oleh Reza, dan alhamdulillah warga sangat senang dengan kehadiran Reza dan anggota KKN lainnya,” pungkas Tri Suki. Berita Aceh Utara, AR