Pawai Ta'aruf, Sambut Tahun Baru Islam di Pamarican
Kendaraan bermotor ramaikan tahun baru Islam

MUDANEWS.COM, Ciamis – Ribuan kendaraan bermotor diberangkatkan dari Alun-alun Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah.

Sudah menjadi Agenda Tahunan bagi warga masyarakat diwilayah Kecamatan Pamarican, setiap Tanggal 1 Muharam (Tahun Baru Hijriyah) selalu mengadakan Pawai Ta’aruf.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara Tahun Baru 1441 Hijriyah dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Pamarican, dan dibuka secara resmi oleh Camat Pamarican, H. Yogi Ginanjar, SH., Minggu (01/09/2019).

Ketua Pelaksana, Drs. Ahmad Solihin, mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Dinnul Islam, sebagai pedoman hidup manusia, agar selamat di dunia, dan akhirat.

Lanjut, Solihin jumlah kendaraan bermotor yang ikut dalam kegiatan Pawai Ta’aruf sebanyak kurang lebih 500 unit kendaraan. Dengan jumlah peserta mencapai 5.000 orang lebih.

Pesertanya meliputi unsur Muspika Kecamatan, ormas Islam, siswa-siswi sekolah mulai dari tingkat Diniyah/TPA, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, pondok pesantren, ikatan remaja masjid, majelis taklim, dan warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican.

Pawai dilepas oleh Camat Pamarican, dari Alun-alun Pamarican, dengan rute yang dilalui diantaranya Desa Sukahurip, Desa Kertahayu, Desa Bangunsari, Desa Sukamukti (Banjar), Desa Binangun (Banjar), Desa Sukajaya, Desa Neglasari, dan berakhir kembali di Alun-alun Pamarican. Berita Ciamis, BQ