Sambut Tahun Baru 1 Muharram 1441 H, Masyarakat Adakan Pawai Obor
Saat Pawai Obor dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1441 H

MUDANEWS.COM, Banjar – Pawai obor, dan sejumlah atraksi api, digelar dalam rangka memeriahkan perayaan malam Tahun Baru 1 Muharram 1441 H, yang dilaksanakan di Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (31/08/2019).

Kegiatan pawai obor, dan atraksi api tersebut diikuti oleh sekitar 5.000 orang warga yang tinggal diwilayah Desa Sukamukti.

Pawai obor dan sejumlah atraksi api, diantaranya yakni atraksi abid, sepak bola api, sapintrong, damar sewu, dan semburan api, itu digelar mengelilingi Jalan utama yang ada diwilayah Desa Sukamukti. Dengan mengambil garis start dan finish di Halaman Balai Desa Sukamukti.

“Pawai obor, dan atraksi api seperti ini sudah menjadi tradisi rutin di Desa Sukamukti, saat menyabut datangnya Tahun Baru 1 Muharram,” ungkap Kepala Desa Sukamukti, Agus Ilham S.Pd.I.

Sambut Tahun Baru 1 Muharram 1441 H, Masyarakat Adakan Pawai Obor
Saat atraksi api

“Mudah-mudahan tradisi pawai obor, atraksi api seperti ini bisa terus dipertahankan saat menyabut datangnya Tahun Baru 1 Muharram. Dan kedepan kegiatannya bisa lebih meriah, serta gebyar lagi,” harapnya.