Plt Bupati Labuhanbatu, Lepas Pawai Ta'aruf Menyambut Tahun Baru Islam 
Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST MT Melepas Lima Ribu Orang Peserta Pawai Ta'aruf Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.

MUDANEWS.COM, Medan – Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menghimbau dan mengajak ummat islam untuk membesarkan kegiatan Tahun Baru Islam di bumi ikabina en pabolo, salah satu caranya adalah menghadiri kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan pada malam hari ini di Simpang Enam Kota Rantauprapat.

Himbauan dan ajakan tersebut disampaikan Andi Suhaimi Dalimunthe, Sabtu (31/8/2019) pagi usai melepas sekitar 5 ribu orang peserta pawai ta’aruf dalam rangka memeriahkan dan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di Jalan Thamrin Rantauprapat/Depan Rumah Dinas Kapolres Labuhanbatu.

Ketika dikonfirmasi awak media, Plt Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengatakan, Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan pawai ta’aruf untuk menyambut 1 Muharram 1441 H yang jatuh pada esok hari dan insya Allah nanti malam kita akan membuat suatu penyambutan yaitu Tabligh Akbar. “ya nanti malam kita lakukan untuk menyambut tahun baru hijriah 1441,” jelasnya.

Andi Suhaimi berharap, semoga kegiatan-kegiatan hari ini sama nanti malam, ini bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta menjadikan hamba-hamba-Nya yang tahu dan sadar gimana caranya kita sebagai hamba-Nya yang bisa membesarkan tahun baru islam di bumi ikabina en pabolo ini.

“Semoga ini berkesinambungan untuk tahun-tahun akan datang dan ini awal untuk kita melakukan malam tahun baru islam 1441 H ini, semoga nanti malam kita dapat sama-sama menikmati dan mengikuti acara penyambutan malam tahun baru islam di simpang enam kota Rantauprapat, saya berharap semoga ini bermanfaat buat kita dan buat masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” jelas Andi Suhaimi.

Kegiatan Pawai Ta’aruf yang dilepas Plt Bupati Labuhanbatu dan dihadiri Perwakilan Unsur Forkopimda, Sekdakab, Kakan Kemenag dan para Kepala OPD serta Camat Rantau Utara tersebut, urutan pesertanya adalah, Drumband K3RA Rantau Utara, Siswa/i RA, Drumband MI/MIN 3 Labuhanbatu, Siswa/i MI/Sekolah Dasar, Drumband MTsN 2 Labuhanbatu, Siswa/i MTs/SMP, Drumband MAN Labuhanbatu, Siswa/i MA/SMA/SMK, Majelis Taklim, Penyuluh, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ditutup dengan barisan Drumband MTs Nur Ibrahimy Rantauprapat.

Dalam kesempatan itu Panitia menghimbau kepada seluruh ummat islam untuk menhadiri kegiatan Tabligh Akbar PHBI Kabupaten Labuhanbatu bersama Ormas/Komunitas Islam Labuhanbatu Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah dan Pelepasan Calon Mahasiswa Universitas Al Azhar Mesir (Penerima Beasiswa dari Pemkab Labuhanbatu Tahun 2019), Malam ini, Sabtu 31 Agustus 2019 pukul 20.00 Wib di Simpang Enam Kota Rantauprapat dengan penceramah Al Habib Haykal Alaydrus (dari Medan) Ustaz Abdul Muhadir Ritonga, M.Pd. Berita Labuhanbatu, Arjuna