Warga Indonesia Bagian Timur, Berikan Selendang ke Kapolres Banjar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., menggelar kegiatan silaturahmi, dengan Warga, yang berasal dari wilayah Indonesia bagian timur. Kegiatan silaturahmi tersebut berlangsung di Kedai Den Ato, Objek Wisata Situ Mustika Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (27/08/2019).

Acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh Dandim 0613/Ciamis, Danyon 323/Raider, Kajari Kota Banjar, Ketua FKUB Kota Banjar, Ketua Pengadilan Negri Kota Banjar, Pengurus Gereja Kota Banjar, serta Mahasiswa dari STAIMA dan STISIP Kota Banjar.

Para pemuda asal Indonesia bagian timur ini diundang silaturahmi, dengan makan siang bersama oleh Kapolres Banjar, serta elemen Mahasiswa lain diwilayah Kota Banjar.

Silaturahmi yang diberi nama “Liwet Nusantara From Banjar For Indonesia” ini untuk memastikan kondisi para Pemuda diwilayah Indonesia bagian timur khusunya Papua, ini tidak terpengaruh dengan isu yang berkembang.

Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., didampingi Dandim 0613/Ciamis, Letkol Tri Arto Subagyo, bahwa pihaknya menjamin kenyamanan, dan keamanan para Mahasiswa asal Indonesia bagian timur khususnya Papua, yang tinggal diwilayah Kota Banjar.

“Selama ini mereka tetap fokus dengan kegiatan perkuliahan. Tidak terpengaruh isu yang berkembang,” ujarnya

Kapolres Banjar, juga mengatakan silaturahmi ini dilakukan untuk mempererat hubungan warga Indonesia bagian timur dengan elemen masyarakat yang ada diwilayah Kota Banjar.

Komunikasi ini akan terus berlanjut, sehingga setiap perkembangan mudah disikapi.

Warga Indonesia Bagian Timur, Berikan Selendang ke Kapolres Banjar
foto bersama usai silaturahmi

Selain itu Kapolres, juga mengatakan bahwa masyarakat jangan terpengaruh dengan berita HOAX dan tentunya TNI dan Polri menjamin kenyamanan warga Papua, umumnya orang Indonesia bagian timur yang kuliah, dan bekerja diwilayah Kota Banjar.

“Selama ini mereka bekerja dan kuliah dengan tenang Kami menjamin mereka semua selama diwilayah Kota Banjar,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut pula Perwakilan Warga Indonesia bagian timur memberikan selendang khas Indonesia bagian timur. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini