Rumah Habis Terbakar, Ayo Bantu Rio!

MUDANEWS.COM, Bogor – Kabar duka kembali datang dari keluarga besar Dompet Dhuafa Pendidikan. Salah satu siswa SMART Ekselensia Indonesia (SMART), Trio, baru saja kehilangan harta benda di kampung halamannya di Kalimantan Selatan sana. Ya, rumah Trio habis terbakar pada Rabu (27/8/2019).

Trio berada di Bogor, saat berita tersebut datang. Bungsu dari tiga bersaudara ini merantau untuk menuntut ilmu di kampus SMART. Di antara teman-temannya, Trio terkenal ceria, selalu bersemangat dan disiplin. Sifat-sifat itulah yang membuatnya memiliki banyak teman.

Pemilik nama lengkap Trio Bagus Mulyono ini merasa beruntung bisa bersekolah di SMART. Karena hal ini berarti mengurangi beban ayahnya untuk membayar uang sekolahnya. Sebagai petani sawit, penghasilan Pak Sulistyono, Ayah Trio, hanya cukup untuk makan sehari-hari. Rumah mereka yang terletak di Desa Siayuh, Kecamatan Kelumpang Barat, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan juga merupakan jerih payah sang ayah.

Duka mendalam tentu saja dirasakan Pak Sulistyono sekeluarga. Rumah mereka yang mayoritas didirikan dari kayu, disinyalir terbakar karena konsleting listrik. Hanya sekejap, api menghanguskan rumah itu hingga habis tak tersisa. “Beruntung tidak ada korban jiwa, Ayah Trio sedang ke Kabupaten untuk mengurus pembuatan KTP anak. Sedangkan Ibu Trio membantu tetangga yang hajatan,” ungkap Andri, Pembina Asrama SMART.

Kini Pak Sulistyono hanya bisa berdoa, memohon pada Sang Mahakuasa agar menggerakkan hati para dermawan. “Rumah ini satu-satunya tempat kami,” ujar Pak Sulistyono. Tetap kuat ya Pak Sulistyono, Trio, dan keluarga. Semoga Allah memudahkan rumah Trio kembali tegak. Aamiin.

Donasi untuk membangun kembali rumah Trio dapat dikirimkan melalui rekening BNI Syariah 2880 2880 13 a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

“Informasi selengkapnya tentang SMART dapat diakses melalui www.smartekselensia.net. Berita Bogor, red