PD Parmusi Asahan, Lepas Dai Desa Madani Ikuti Pelatihan ke Bogor
Pelepas Dai Desa Madani

MUDANEWS.COM, Asahan – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslim Indonesia (PD Parmusi) Kabupaten Asahan melepas Keberangkatan Peserta pelatihan Da’i desa Madani ke Bogor Jawa barat, pada Senin (19/8/2019) di Kantor MUI kabupaten.

Pengiriman Da’i desa Madani ini sebagai respon terhadap surat Parmusi Pusat hasil ketetapan Mukernas ke IV no.01/KTPS/MUKERNAS/ IV/01/1440 tentang Gerakan Desa. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan mulai dari tanggal 21 Agustus sampai 25 September 2019, di Villa Bambu Ciseeng (VBC) desa Ciseeng, kecamatan Parung, kabupaten Bogor, Jawa barat.

Adapun da’i desa Madani yang dikirim adalah Khairul Amri Manurung anak ke 4 dari bapak Khaidir Manurung dan Ibu Sarmawati br Hombing. Sejak awal mendengar informasi ini, Khairul Amri yang saat ini kuliah di fakultas syari’ah IAIDU Asahan semester 3. “Bertekad bulat untuk mengikuti kegiatan emas ini. Ingin banyak belajar dan menambah pengalaman di dunia dakwah,” ujarnya.

Dengan dukungan orang tua, Khairul Amri Manurung semakin mantap untuk meninggalkan kampung halaman menuju Bogor. Program Desa Madani Parmusi menjadi salah satu program unggulan dalam menuntaskan akar permasalahan umat, memberi solusi dalam menghadapai permasalahan umat, sehingga kedepannya Parmusi, masyarakat, pemerintah dapat bersinergi dalam membangun bangsa.

Kegiatan pelepasan ini dihadiri oleh Ketua Komisi Dakwah DP MUI Asahan, Pengurus Harian PD Parmusi Kabupaten Asahan, kedua orang tua Khairul Amri. Berita Asahan, Hadira