IPNU Sumut, Gemakan Sholawat dan Istighosah Rayakan HUT RI
Ketua IPNU Sumut, Muslim Pulungan foto bersama tamu undangan

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Dalam rangka memperingati HUT RI  ke 74 Tahun. Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Provinsi Sumatera Utara (PW IPNU Sumut) melaksanakan kegiatan gema sholawat dan istighosah dengan tema Nusantara Maju, Indonesia Unggul, di Jalan Suman Benteng Hilir atau kediaman Ketua PAC Ansor Percut Sei Tuan, Sabtu malam (17/8/2019).

Acara tersebut, turut hadir pengurus PWNU Sumatera Utara, Kapolsek Percut Sei Tuan, Sekertaris LP Ma’arif NU Sumut, Ketua LBH Ansor Sumut, Ketua Rijalul Ansor Sumut, Sekjen LPP PKB Sumut.

Ketua PW IPNU Sumut Muslim Pulungan menyampaikan bahwa merayakan Hari Kemerdekaan sudah tidak relevan lagi dilaksanakan dengan acara hiburan-hiburan semata karena para pahlawan dan Ulama yang berjuang dalam memerdekakan bangsa ini yang mereka butuh kan adalah doa dari anak-anak bangsa serta karya-karya untuk memajukan negara ini.

“Islam di Indonesia adalah salah satu bangunan fundamental terbentuknya NKRI. Dan pelajar nahdliyin berkepentingan untuk merawat dan menjaga ini agar terciptanya Islam rahmatan lil alamin,” ungkapnya dalam sambutan.

Muslim menambahkan, di tengah mulai munculnya suatu gerakan yang mencoba merusak wajah Islam Indonesia yaitu mereka yang gemar dengan cara-cara radikal dan selalu mengkafirkan perbedaan, juga dengan tantangan berat yang dihadapi bangsa Indonesia ke depan.

“Maka dengan media istighosah nanti meminta kepada Allah, agar semangat menjaga Islam Indonesia semakin kuat,” tuturnya.

Selain itu, wakil Ketua PW NU Sumut Drs Takbir Siregar mengatakan berbangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan yang dilaksanakan PW IPNU Sumut, karena dalam era globalisasi kebanyakan pemuda merayakan hari kemerdekaan dengan hal yang kurang tepat.

“Namun justru IPNU melaksanakan dangan cara bermunajat kepada Allah dengan melaksanakan istigosah untuk medoakan para pahlawan dan Ulama yang gugur dalam memerdekakan bangsa yang kita cintai ini,” pintanya. Berita Deli Serdang, red