Warga Pematang Tengah, Bersama Tim KKN UINSU Membuat Gapura
Gapura yang didesain warga dan mahasiswa

MUDANEWS.COM, Langkat – Dusun Kesuma Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura bersama Tim KKN UINSU kelompok 13 memeriahkan penyambutan Hari kemerdekaan RI ke 74 thn dengan bergotong royong menghias gapura di Jalan Jalaluddin WS dusun Kesuma Desa Pematang Tengah.

“Kegiatan ini dilaksanakan seminggu sebelumnya, hingga rampung hari ini. Atas swadaya masyarakat dusun Kesuma yang menyumbangkan dana untuk suksesnya kegiatan ini, didukung oleh adik-adik KKN UINSU,” ungkap Hasbullah Keta RT 02/05 Dusun Kesuma, Selasa (13/08/2019).

Azmi selaku ketua Posko KKN UINSU mengukapkan, warga siap membantu program kegiatan Desa sebagai partisipasi kami untuk melakukan pengabdian dan pembinaan kepada masyarakat desa Pematang Tengah.

”Jika diperlukan kami siap bekerja sama dengan pemerintah desa untuk program pemberdayaan masyarakat desa Pematang Tengah, bersinergi bersama dalam menciptakan masyarakat yang kreatif dan maju,” ungkapnya kembali.

Kegiatan ini sudah tidak pernah dilakukan kembali dalam beberapa tahun yang lalu, sehingga ketika dilaksanakan saat ini, warga sangat apresiasi dan turut gembira ketika gapura dan seputaran jalan Jalaludin ws rapi bersih dan indah,” ungkap pak Ucok salah seorang warga Kesuma.

Warga Pematang Tengah, Bersama Tim KKN UINSU Membuat Gapura
Antusias warga buat gapura

Sekdes Pematang Tengah, Budi Aswin mengungkapkan, direncanakan gapura ini akan diikutsertakan dalam lomba menghias gapura yang dilaksanakan oleh Kemendagri dalam Program GAPURACINTANEGERI dengan meng-upload hasil dekorasi ke dalam website Kemendagri.go.id.

Warga Pematang Tengah, Bersama Tim KKN UINSU Membuat Gapura
Hendak pemasangan Gapura

“Harapan ke depan kegiatan ini memicu semangat para pemuda untuk terus semangat dalam berkarya melahirkan ide-ide kreatif lainnya, dan pemerintah desa siap menampung ide-ide kreatif mereka dengan mengalokasikan dana terhadap program kegiatan kreatif yang ingin mereka laksanakan,” tutur bang win kembali. Berita Langkat, Safawi